BOOK REVIEW

Panggilan Menjadi Formator Seminari

Referensi buku menjadi formator seminari dari Komisi Seminari KWI

Detail ..

Pemuda Arab & Yahudi Pelajari Holocaust

29 Februari 2012 08:47

(Warsawa 28/2/2012)Meski sejarah mereka diwarnai perseteruan, para pemuda Muslim Arab, Yahudi dari Israel dan Kristen ini pergi ke Polandia untuk mempelajari peristiwa Holocaust.

"Kami ada 300 pelajar dari 18 sekolah dari seluruh penjuru Israel, setengah dari kami Arab dan setengahnya lagi Yahudi. Ini berhasil," ujar Tamar Gal Sarai, pendidik Judaisme yang bekerja di Amal Group School System of Israeli.

Gal Sarai menyatakan, mereka sudah berkunjung ke kamp penyiksaan Nazi Jerman, Auscwitz, Majdanek dan Treblinka. Kegiatan ini bagian dari proyek edukasi bertajuk ‘We Are All One Living, Human Tapestry'.

"Kami mencoba menciptakan dialog multikultur, karena kebencian dipicu oleh rasa takut. Jia membawa nilai universal, semuanya bisa terlibat dan belajar," lanjutnya, menyebut perjalanan itu sebagai aktivitas yang sukses besar.

Hal ini juga disetujui rekan pengajarnya, Galai Safadi, pria Arab-Israel yang bertanggung jawab atas pendidikan non-formal untuk pemuda Arab di Kementerian Pendidikan Israel. "Sebagai manusia, kami semua tersentuh di sini," ujarnya.

hlcoustSejarahnya, Yahudi mengklaim Nazi Jerman melakukan pembantaian massal saat Perang Dunia II terhadap enam juta ras mereka yang menghuni Eropa. Peristiwa ini kemudian dikenal sebagai Holocaust.(inilah.com)



Viewed: 1065 ; Printed: 348


~~ arsip ~~